Pemkot Cilegon Beli Tujuh Mobil untuk Pejabat Eselon III

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon membeli tujuh mobil baru merek Mitsubishi Xpander Sport. Kabarnya, kendaraan tersebut, diperuntukkan pejabat eselon III di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Informasi yang berhasil dihimpun, tujuh mobil sport tersebut, akan diserahkan, Senin (14/10/2019). Ketujuh mobil warna hitam tersebut, telah parkir di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon sejak Kamis (10/10/2019).

Mobil tersebut, telah dilengkapi pelat merah, siap digunakan. Diketahui, jika harga pasar mobil jenis low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander Sport mencapai sekitar Rp 250 juta.

Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kota Cilegon Raden Firman mengatakan, tujuh unit mobil Mitsubishi Xpander akan dibagikan ke tujuh pejabat eselon III di tujuh OPD di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Tujuh OPD itu, seperti DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana), Dinsos (Dinas Sosial), Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), sisanya saya lupa,” tuturnya, Jumat (11/10/2019).

Menurut dia, pengadaan kendaraan dinas tersebut, berasal dari APBD Reguler 2019. Proses pengusulan anggarannya juga dari 2018. “Ini pengusulan penganggaran sudah dari 2018. Ini masuk APBD Reguler 2019,” ucapnya.

Ia menuturkan, pengadaaan kendaraan dinas tersebut, karena ada pengajuan dari OPD untuk peramajaan kendaraan dinas. Bagi OPD yang mendapat kendaraan dinas baru, juga harus ada kendaraan dinas lama yang diserahkan ke BPKAD dan selanjutnya bisa dilelang. “Kendaraan yang sudah tidak layak pakai itu kan nanti dilelang,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Abadiah membenarkan, jika dinasnya mendapatkan mobil dinas untuk pejabat eselon III. Menurut dia, mobil tersebut untuk kendaraan dinas sekretaris Dinsos. “Dulu kami memang sudah mengusulkan. Alhamdulillah sudah terealisasi,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here