Pemkot Cilegon Bahas ASN Kerja Dari Rumah

Pemkot Cilegon mulai membahas SE Men-PAN RB No 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Instansi Pemerintah.*

CILEGON, (KB).- Pemkot Cilegon mulai membahas Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB) No 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Instansi Pemerintah. Salah satunya menginstruksikan ASN bekerja dari rumah.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, telah meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk mengkaji hal tersebut.

“Nanti ASN kami arahkan untuk bekerja dari rumah. Tapi tidak semua ASN, paling pejabat struktural yang tetap ngantor,” katanya usai menggelar rapat dengan jajaran Asda Pemkot Cilegon, Staf Ahli Wali Kota Cilegon, serta sejumlah pejabat esselon II di Lingkungan Pemkot Cilegon, diruang rapat Staf Ahli Wali Kota Cilegon, Rabu (18/3/2020).

Menurut Edi, pihaknya juga akan memperketat penjagaan lingkungan Setda. Mulai dari perbatasan akses masuk, juga penggunaan thermo gun di pintu akses masuk.

“Gerbang belakang dekat masjid nanti di tutup, jadi keluar masuk semua dari depan. Petugas jaga pun nanti dilengkapi thermo gun. Setiap ruang kerja pun dilengkapi hand sanitizer,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Cilegon Herri Mardiana mengatakan, kemungkinan yang tetap bertugas di kantor adalah pejabat esselon II, III, dan lurah. Dalam waktu dekat pihaknya akan membuat surat edaran wali kota terkait hal tersebut.

“Sistemnya sedang kami buat dulu. Insya Allah surat edaran kami buat secepatnya, pekan ini lah,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here