Pemkab Tangerang Siapkan Rp 40 Milliar untuk THR ASN

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menganggarkan puluhan miliar untuk tunjangan hari raya (THR) terhadap aparatur sipil negara (ASN).

“Untuk THR 2019 ini, sudah dianggarkan sekitar Rp 40 miliar yang mengikuti total biaya yang kami keluarkan untuk gaji ASN pada Mei 2019 kemarin,” kata Sekretaris BPKAD Kabupaten Tangerang Muhamad Hidayat, kemarin.

Menurut dia, jumlah yang akan dikeluarkan tersebut, bertambah dibandingkan anggaran 2018 sekitar Rp 38-39 miliar. Namun demikian, ujar dia, untuk pencairannya, pihaknya masih menanti pemberitahuan resmi melalui peraturan pemerintah tentang pencairan THR untuk para ASN.

Sementara itu, Kepala Subbidang Belanja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang Tatang Safei juga menuturkan, saat ini pihaknya belum dapat pemberitahuan resmi dari Pemerintah Pusat terkait hal tersebut.

“Kami belum tahu soal pencairan THR tersebut, kalau belum terima bukti (PP), belum bisa banyak komentar. Karena, informasi itu kan cuma di internet. Obrolan sudah ada, tetapi buktinya belum kami terima,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here