Senin, 20 Agustus 2018

Pemkab Tangerang Selesaikan Pembangunan RSUD Pakuhaji

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, telah merampungkan proyek RSUD Pakuhaji dan terakhir pekerjaan ruang rawat inap empat lantai mengunakan dana APBD setempat.
“Rencananya peresmian digelar Sabtu (13/1) dan dapat dimanfaatkan oleh warga di kawasan pesisir,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang Rudi Maesyal Rasyid di Tangerang, akhir pekan kemarin.

Rudi mengatakan untuk peresmian itu telah dipersiapkan tenaga admistrasi, medis maupun pendukung lainnya dan RSUD tersebut langsung beroperasi. Bahkan telah tersedia sebanyak 60 pegawai bidang medis, dokter, admistrasi, teknis maupun bidang lainnya demi menunjang kelancaran operasional RSUD Pakuhaji. Sedangkan RSUD Pakuhaji merupakan rumah sakit tipe C, mampu melayani kebutuhan medis warga pesisir yang tersebar pada 12 kecamatan.

Keberadaan RSUD Pakuhaji sangat dibutuhkan warga karena selama ini mereka harus berobat ke RSUD Tangerang atau RSUD Balaraja yang lokasinya relatif jauh. Demikian pula warga pantai utara bila berobat atau membutuhkan bantuan medis harus ke Jakarta memerlukan waktu lama dan biaya yang mahal. Oleh karena itu, warga pesisir menyampaikan aspirasi agar Pemkab Tangerang membangun RSUD dan diharapkan pertengahan Januari 2018 dapat dimanfaatkan.

Pembangunan RSUD Pakuhaji sesuai amanah Peraturan Bupati (Perbup) No.36 tahun 2017 tentang Pembentukan Satuan Operasional Teknis Kerja (SOTK). Sedangkan ruang rawat inap RSUD Pakuhaji dibangun empat lantai pada areal sekitar 10 hektare mengunakan dana APBD Pemkab Tangerang tahun jamak. Namun proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp22,47 miliar dan dikerjakan oleh PT Etona Cemerlang Abadi. Padahal sebelumnya, Pemkab Tangerang, mempercepat proyek pembangunan ruangan rawat inap RSUD Pakuhaji sehingga dapat beroperasi sesuai rencana semula. (DA)***


Sekilas Info

RJK 2018, Kulineran ala 90-an Bareng Veteran di TangCity Mall

TANGERANG, (KB).- Nostalgia jajanan kuliner ala 90-an, puluhan pedagang kaki lima berkumpul di halaman parkir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *