Pemkab Tangerang Segera Buka Lowongan CASN dan PPPK

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang ditunggu banyak pegawai honorer dan masyarakat luas.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKPSDM Kabupaten Tangerang Cicha Dewi mengatakan, sudah mengajukan kuota PPPK dan CASN ke Kemenpan-RB.

“PPPK serta CASN kami ajukan sesuai dengan edaran Kemenpan-RB dengan minimal sebanyak pegawai ASN yang pensiun, karena biasanya mengikuti jalur untuk menambal yang pensiun,” katanya, Senin (12/8/2019).

Ia menuturkan, persentase CASN dan PPPK yang diajukan sebanyak 30 persen CASN dan 70 persen untuk calon PPPK. Secara kesuluruhan, menurut dia, pengajuan kuota CASN dan PPPK sebanyak 500 orang.

Namun, jumlah tersebut, belum sepenuhnya disetujui Pemerintah Pusat. Bergantung dari penilaian serta kajian dari Kemenpan-RB. “Kami ajukan kuota sebanyak 500 orang, terdiri dari 350 orang PPPK dan 150 orang CASN,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pembukaan pendafataran CASN akan segera diumumkan, namun pihaknya belum dapat memastikan waktunya.

“Kami belum berani sampaikan, sebab belum ada surat yang masuk ke kami dari Kemenpan–RB. Kalau sudah ada kami akan mengumumkan dan tetapkan,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here