Pemkab Tangerang Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar santuni yatim di Perumahan Griya Karawaci.*

TANGERANG, (KB).- Jelang Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang santuni 1.000 yatim dan duafa di acara Yayasan Himpul Daarus Sa’adah, Perumahan Griya Karawaci, Ahad (28/4/2019). Santunan tersebut digelar Yayasan Himpul Daarus Sa’adah dalam rangka munggahan jelang Ramadan 1440 Hijriah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki visi religius yang tak dapat dipisahkan dengan masyarakatnya yang dikemas dalam kegiatan peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Dari acara maulid, Isra Mikraj hingga acara munggahan seperti yang dilakukan saat ini. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama mengulurkan bantuan membantu para yatim dan duafa.

“Sebagai makhluk sosial tetunya kita tidak bisa hidup sendiri, saling berbagi, saling mengerti keadaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia bersama pimpinan yayasan, Camat Curug, Lurah Binong beserta unsur muspika Kecamatan Curug memberikan santunan secara simbolis kepada 5 yatim dan 5 duafa.

Pimpinan Yayasan Himpul Daarul Sa’adah Ustaz Syamsudin Buaya menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. “Santunan 1.000 anak yatim rutin dilaksanakan, kami berbagi bersama-sama anak yatim dan duafa menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah,” ujarnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, para yatim yang ada di yayasannya semua bersekolah dan mendapatkan pelajaran ilmu agama di pesantren. Menggapai cita-cita, para yatim di yayasannya juga mendapatkan penghidupan layak serta dapat menempuh pendidikan formal dan nonformal.

“Mereka kami sekolahkan, mendapatkan penghidupan yang layak hingga menempuh pendidikan, agar lebih dapat menggapai cita-citanya,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here