Pemkab Tangerang MoU Pengelolaan Pesisir dan Laut

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pengelolaan lingkungan hidup dalam forum SDS Sea Implementation in Indonesia, Integrated Coastel Managemen (ICM) Higth Level Meeting in Tangerang Regency, kemarin.

Direktur Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Pesisir dan Laut Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) Dasminto mengatakan, Indonesia berpeluang sebagai jalur ekonomi internasional. Karena posisinya yang terletak di antara benua yang menghubungkan negara-negara maju.

Untuk itu, diperlukan strategi pengelolaan pesisir dan laut secara terpadu dan berkesinambungan, khususnya di Kabupaten Tangerang. ”Kami dari Kemen LH siap terus bergandengan tangan dengan Pemkab Tangerang agar pesisir kita, laut kita bisa lebih tertata dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah lagi,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang sangat mengharapkan dengan adanya MoU ini bisa dijadikan batu loncatan agar penangan lingkungan khususnya wilayah pesisir Kabupaten Tangerang bisa terus dilanjutkan.

”Saya sangat antusias sekali dengan program ICM ini. Sebab, dengan adanya program ini saya berharap kerusakan lingkungan di pesisir bisa teratasi, karena diperlukan strategi untuk pengelolaan pesisir dan laut di wilayah Kabupaten Tangerang,” tuturnya. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here