Minggu, 18 November 2018

Pemkab Tangerang Libatkan Komunitas Bangun ”Skatepark”

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melibatkan komunitas skater dalam pembangunan taman skateboard yang ada di wilayah-wilayah Kabupaten Tangerang. Hal tersebut, agar obstacle-obstacle yang ada pada taman skateboard sesuai dengan aturan pada permainan skateboard.

“Tentu nanti kami akan libatkan dalam perencanaannya di Bapeda, nanti kami mintai pendapat mengenai bentuk dan rintangan yang ada pada taman skateboard,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (9/11/2018).

Ia menginginkan, agar taman skateboard yang rencananya akan dibangun di Alun-alun Tigaraksa dapat digunakan oleh para komunitas. “Kami ingin skatepark yang nanti kami bikin bisa dipakai untuk teman-teman skater, jadi proses perencanaannya pun harus sesuai,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya skatepark di Alun-alun Tigaraksa dapat menjadikan komunitas skateboard memiliki sarana untuk berlatih dan menyelenggarakan kegiatan. “Saya berharap, apa yang nantinya kami bangun bisa bermanfaat oleh seluruh masyarakat, termasuk teman-teman skater,” ucapnya.

Diketahui, Komunitas Indonesia Skateboard telah menemui Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar untuk mengajukan pertandingan piala Bupati di Tigaraksa, di Pendopo Kabupaten Tangerang. Dalam pertemuan tersebut, para skater menanyakan perihal pembangunan skatepark yang rencananya akan dibangun di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Ini kami ingin sowan ke Bupati dalam rangka mengajukan perihal pertandingan Piala Bupati akhir Desember di Tigaraksa, juga membicarakan mengenai rencana bupati berupa pembangunan skatepark,” tutur Sekretaris Umum Komunitas Indonesia Skateboard, Andika.

Ia meminta, agar para skater diajak dalam pembuatan skatepark di Tigaraksa. Hal tersebut, agar pembangunan yang dilakukan Pemkab Tangerang dapat sesuai dengan aturan dalam olah raga skateboard. “Untuk pembangunan, kami ingin pemerintah menggandeng pemerintah komunitas, agar mengetahui obstacle-obstacle yang skateboarder inginkan,” katanya.

Ia menuturkan, olah raga skateboard merupakan olah raga prestasi yang masuk dalam cabang olah raga (cabor) di Asian Games. Hal tersebut, membuat pihaknya ingin, agar cabor skateboard masuk ke dalam KONI. (DA)*


Sekilas Info

Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ XVI Provinsi Banten 2019

TANGERANG, (KB).- Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah dan menyambut dewan juri serta kafilah yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *