Selasa, 16 Oktober 2018
Brigjend TNI Purn. Budi Harsono selaku pengurus APM bersama Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengecek venue yang akan digunakan untuk ASEAN Games, Kamis (12/4/2018).*

Pemkab Tangerang Dukung Asian Games

TANGERANG, (KB).- Pemkab Tangerang siap mendukung suksesnya penyelenggaraan event olah raga internasional Asian Games. Alasannya, mereka terpilih menjadi salah satu daerah, yang menjadi penyelenggara salah satu venue, yakni cabang olah raga pentathlon di Kecamatan Tigaraksa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyatakan, pihaknya sangat mendukung penuh dengan diselenggarakannya venue untuk ASEAN Games ini termasuk kesiapan untuk memeriahkan ASEAN Games ini.

“Kita juga sudah berkoordinasi kepada dinas terkait agar turut serta memfasilitasi agar event besar ini terselenggara dengan baik dan meriah. Dari laporan pengelola telah disepakati digelar pada lapangan milik swasta dengan standar internasional,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Maesyal mengatakan telah berkoordinasi dengan Brigjen Pur Budi Harsono sebagai pengelola arena yang dikenal memiliki sarana pacuan kuda tersebut. Penthatlon merupakan gabungan lima cabang olah raga yang sekaligus dipertandingkan yakni renang, berkuda, anggar, lari dan menembak.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan melihat langsung sarana maupun prasarana pendukung bagi atlet pada pertandingan antarnegara Asia tersebut. Menurut dia, pihaknya mendukung penuh acara tersebut diharapkan lahir bibit berprestasi dari daerah ini. “Ini merupakan langkah positif karena atlet dari berbagai negara di Asia akan datang, tentu dapat memacu semangat agar mereka mau menjadi atlet profesional,” kata Maesyal yang juga mantan pemain Persita itu.

Dia mengatakan, pihaknya turut memberikan dukungan fasilitas lain agar Asian Games sukses apalagi digelar di daerah ini. Dalam kunjungan ke arena itu, Maesyal melihat juga arena berkuda, kolam renang dan sarana tempat pertandingan anggar maupun prasarana pendukung lainnya.

Sementara itu, pengelola tempat pertandingan cabang penthatlon, Budi Harsono mengatakan telah menerima kunjungan pengurus dari pusat dan mereka melihat langsung di lokasi. “Semoga saja tidak ada hambatan dan halangan karena berbagai persiapan telah dilakukan menuju pertandingan tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018,” ujarnya.

Ia mengatakan, Adira Pratama Mulya (APM) dipercaya menjadi salah satu venue pada ajang Pentathlon modern Asian Games 2018. Pentathlon modern merupakan cabang olah raga yang mempertandingkan lima cabang yaitu renang, menembak, anggar, berkuda dan lari.

“Kami mohon dukungan dan bantuannya kepada semua pihak khususnya Pemkab Tangerang sehingga tidak ada hambatan dan kendala dalam penyelenggaraannya nanti. Kita berharap bisa meraih hasil maksimal, terlebih ini kita membawa nama Kabupaten Tangerang dan Banten di ajang Internasional,” ucap Budi. (DA)*


Sekilas Info

Hadapi Kejurnas Senior, Hoki Banten Seleksi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten menggelar seleksi atlet senior mereka, untuk dikirimkan menuju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *