Selasa, 16 Oktober 2018

Pemkab Serang Siapkan 24 Layanan Pengaduan Daring

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyiapkan 24 layanan pengaduan dalam jaringan (daring) atau online. Hal tersebut disiapkan sebagai upaya mempercapat pelayanan publik. Peluncuran layanan pengaduan daring tersebut dilakukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019 tingkat Kabupaten Serang, di Lapangan Tennis Indoor, Selasa (20/3/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin, seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Serang. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menuturkan, dari 24 layanan daring tersebut, semuanya diharuskan berjalan secara optimal. Terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Sebab, semua bentuk pelayanan harus dilakukan dengan cepat, tepat, dan transparan.

“Terutama perizinan, karena itu sudah menjadi persyaratan yang diharuskan KPK dan juga untuk mempermudah para investor yang ada di Kabupaten Serang,” katanya kepada wartawan. Ia menjelaskan, selama ini memang harus diakui banyak pengaduan dari masyarakat ke Pemkab Serang. Sekarang, melalui layanan daring tersebut, masyarakat bisa langsung mengadukan permasalahan dan keluhannya melalui jaringan tersebut.

“Banyak sekali pengaduan jalan, itu bisa langsung ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU), jadi masyarakat bisa memasukkan keluhannya ruas jalan mana misalkan berapa kilo di sana bisa langsung ditanggapi oleh DPU,” ujarnya. Menurut dia, beberapa layanan pengaduan daring tersebut, sebenarnya ada yang sudah berjalan sebelum diluncurkan. Dengan adanya layanan tersebut, masyarakat tidak perlu datang langsung ke Pemkab Serang untuk menyampaikan keluhan. (DN)***


Sekilas Info

Diduga Berangkat dengan Identitas Palsu, 500 TKI Asal Banten tak Bisa Pulang

SERANG, (KB).- Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banten mencatat, saat ini setidaknya ada sebanyak 500 tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *