Sabtu, 15 Desember 2018
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat menandatangani penyerahan tiga mobil dinas kepada Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Serang, dan Dandim 0623 Cilegon di Pendopo Bupati Serang, Rabu (14/11/2018).*

Pemkab Serang Serahkan 3 Mobil ke Forkopimda

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyerahkan tiga unit Mobil Nissan Navara kepada Polres Serang Kota, Kodim 0602 Serang, Kodim 0623 Cilegon, Rabu (14/11/2018). Ketiga mobil tersebut, diberikan secara pinjam pakai selama lima tahun.

Kendaraan dinas tersebut diserahkan Bupati Serang dan langsung diterima oleh Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, Dandim 0602 Serang, Letkol CZI Harry Praptomo, dan Dandim 0623 Cilegon, Letkol Armed Rico Ricardo Sirait.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, dengan diberikannya kendaraan tersebut kepada Forkopimda. Ia berharap, bisa membantu Forkopimda dalam menjalankan tugasnya terkait pengamanan di wilayah Kabupaten Serang. “Jadi, bisa lancar,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, selama ini Forkopimda harus turun ke lapangan dan masyarkat. Tugas yang mereka lakukan itu untuk membantu Kabupaten Serang. “Nah, oleh karena itu kami fasilitasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian mobil tersebut, diawali adanya permintaan dari Forkopimda. Sebelumnya, Pemkab Serang juga sudah memberikan dua unit mobil kepada Polres Serang dan Cilegon. Dengan demikian, sudah lima mobil yang diserahkan. “Ini yang tiga berikutnya, jadi memang sudah muncul pengadaan kendaraan untuk Forkopimda,” ucapnya.

Disinggung terkait penggunaan, dia mengatakan, itu tidak melekat harus Kapolres atau Dandim yang menggunakan. Namun, untuk keseluruhan instansi mereka masing-masing. “Mereka yang atur penggunaannya. Itu pinjam pakai selama lima tahun,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menyambut baik pemberian kendaraan dinas tersebut. “Tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali di tengah mobilisasi dan aktivitas kepolisian, yang saat ini sedang tingginya menyikapi berbagai hal yang ada di masyarakat sekaligus juga dalam tahapan pesta demokrasi tentunya kegiatan hari ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas kami di lapangan,” katanya.

Ia menuturkan, kendaraan ini sangat dibutuhkan. Terlebih, Polres Serang Kota memiliki dua wilayah pemerintahan, yakni enam kecamatan di Kota Serang dan 7 di Kabupaten Serang. “Tentunya dengan luasan 13 kecamatan ini kendaraan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan, bantuan tersebut akan membantu tugasnya untuk meninjau akses yang sulit. Sebab, di wilayah tugasnya memang masih ada lokasi yang akses jalannya sulit, seperti ketika meninjau lokasi TMMD. “Kami bersyukur, karena pasti dapat bermanfaat dan akan kami rawat sebaik mungkin,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

Jalur Maut di Jalan Raya Serang-Cilegon

Jalur maut, begitu kira-kira masyarakat menyebut ruas jalan raya Serang-Cilegon, tepatnya dari trafficlight Pondok Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *