Pemkab Serang Sediakan Akses Lowongan Kerja hingga Balai Pelatihan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus berupaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi calon tenaga kerja lokal melalui keterampilan untuk mempunyai skill agar bisa bersaing. Salah satunya, bekerjasama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang sudah bekerjasama dengan Balai Besar Latihan Kerja Industri (BBLKI) Serang, BLK Bekasi, BLK Tangerang, BLK Bandung dan 24 Lembaga Pelatihan Kerja (PLK).

“Karena faktor paling mendasar bagaimana menghasilkan tenaga kerja produktif itu dengan mempunyai skill, tentunya tidak hanya bicara tentang keahlian atau keterampilan semata, tetapi juga berkaitan dengan spirit kerja,” ujar Tatu dalam beberapa kesempatan.

Selain itu, upaya lainnya Pemkab Serang juga membuat forum Skill Development Centre (SDC) Kabupaten Serang yang akan membuka pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Serang.

“Anggotanya dari OPD terkait, BLK Serang, Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK/SMA, akademisi, pihak industri, dan organisasi terkait,” tuturnya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang R Setiawan menuturkan, Forum SDC Kabupaten Serang merupakan wadah untuk berkoordinasi antara penyuplai tenaga kerja dan industri.

“Sehingga nanti akan dikolaborasikan antara kebutuhan industri, dan SDC menyuplai tenaga kerjanya,”ujarnya.

Diketahui, untuk memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, Pemkab Serang juga menyediakan layanan secara online melalui website yang resmi. Yakni bisa diakses melalui www.disnakertrans.serangkab.go.id. (Adv)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here