Minggu, 22 April 2018

Pemkab Serang Diminta Perjelas Aset Pulau

SERANG, (KB).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memperjelas status aset pulau. Hal tersebut untuk mendukung pengembangan pulau-pulau Kabupaten Serang menjadi destinasi wisata dalam.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Mansur Barmawi mengatakan, adanya pulau-pulau berpotensi yang masih simpang siur kepemilikannya, perlu segera dirapikan. Terlebih, jika pulau tersebut akan dikembangkan menjadi destinasi wisata. “Dipastikan dulu (statusnya), supaya tidak bermasalah,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (16/4/2018).

Sejauh ini, ujar dia, proses inventarisasi pulau-pulau seperti belum berjalan. Padahal, menurut dia, jika dari sisi legislasinya sudah selesai dan tidak ada masalah, maka secara bebas bisa dikembangkan dan tidak akan ada persoalan. “Bukan cuma pulau, termasuk pembangunan sekolah. Kan masih banyak aset yang juga bermasalah. Nanti kami coba evaluasi,” ucapnya.

Dalam pengembangan destinasi wisata pulau, agar lebih menarik, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Heri Azhari menuturkan, Disporapar perlu lebih inovatif dan kreatif. “Disporapar harus membuat program kerja yang jelas. Kalau bicara potensi semua orang akan tahu potensi wisata di Kabupaten Serang,” tuturnya.

Terkait aset pulau, Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang, Dite Hendra mengatakan, bahwa semuanya perlu diselesaikan dan diklarifikasi. Agar menjadi jelas. “Itu tinggal pendataan administrasinya, misalnya yang kota mana saja dan kabupaten mana saja tinggal komunikasi,” katanya.

Ia menjelaskan, setiap lima tahun, pihaknya juga melakukan sensus terhadap aset yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek ulang aset tersebut. “Kalau kami tahun depan mau sensus, itu termasuk pulau dan barang yang ada di daerah kami untuk diperiksa kembali,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

RAC PERADI SERANG 2018, Integritas Pengacara Perlu Ditingkatkan

Masalah integritas pengacara mengemuka saat rapat anggota cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Serang di salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *