Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan HAM

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI sebagai Kabupaten/Kota yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia. Penganugerahan penghargaan ini yang kedua kalinya diterima Pandeglang.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-70 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Aula Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Seusai menerima penghargaan, Wakil Bupati PandeglangTanto Warsono Arban merasa bersyukur karena Pandeglang sudah dua kali meraih penghargaan tersebut. “Penghargaan ini berkat semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah yang telah memberikan pelayanan terbaik dan memperhatikan hak-hak dasar kebutuhan masyarakat, sehingga penguatan pemenuhan HAM di Pandeglang terpenuhi,” kata Tanto.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan terus dipertahankan dan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah. “Saat ini Pemkab terus berupaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019. Karenanya, kita harus kerja keras agar di tahun 2019 Kabupaten Pandeglang bisa mewujudkan kabupaten layak anak,” ujarnya.

Sementara itu, Asda bidang Pemerintahan Agus Priyadi Mustika mengatakan, penghargaan tersebut harus dijadikan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita harus bersama-sama menciptakan Pandeglang yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here