Pemkab Pandeglang Permudah Investor

PANDEGLANG, (KB).- Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, pemerintah daerah telah membuat kebijakan yang mempermudah investor untuk berinvestasi masuk di Kabupaten Pandeglang.

Dia mengatakan, terkait regulasi pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Banten dalam pengembangannya. ”Kita sudah membuat desainnya dan regulasinya juga sudah jelas,” kata Pery.

Menurut Pery, regulasi tersebut yaitu rencana tata ruang atau wilayah (RTRW) melalui Perda yang sudah ditetapkan untuk zona kawasan Tanjung Lesung. “Jadi para investor dan masyarakat, tidak usah khawatir untuk berinvestasi dan berkunjung ke Tanjung Lesung, Pandeglang sudah aman,” tuturnya.

Soalnya, kata dia, Pemerintah daerah juga sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana pendukung.

”Kami sudah membuat sistem kebencanaan yang sudah terintegrasi dengan sistem IT dan saat ini telah dibangun kawasan evakuasi. Untuk kemudahan investasi bagi calon investor, di antaranya pelayanan satu atap untuk urusan perizinan, kita sudah punya Ruang Pintar dalam rangka mewujudkan smart city. Selain itu, Mall Pelayanan Publik akan kita bangun, semua kita lakukan untuk kemudahan pelayanan bagi para pengusaha dan masyarakat,” ucapnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here