Pemkab Pandeglang Permudah Investasi

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, Pemkab Pandeglang berkomitman membuat kebijakan untuk mempermudah investasi bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Pandeglang.

”Kami sudah membuat desain dan regulasinya sudah sangat jelas. Selaku pemerintah daerah kami siap mempermudah izin investasi, karena sekarang Pandeglang sudah on the track untuk melayani investasi,” kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ida Novaida seusai menghadiri rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2020, di Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Kamis (20/2/2020).

Menurut Tanto, regulasi tersebut meliputi rencana tata ruang atau wilayah atau RTRW melalui Perda yang sudah ditetapkan untuk zona kawasan industri besar.

“Jadi para investor dan masyarakat tidak usah khawatir untuk berinvestasi di Pandeglang,” tuturnya.

Tanto menjelaskan, untuk menggaet investasi, pemerintah daerah sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana pendukung.

”Untuk memudahkan investasi bagi calon investor, kami sudah siapkan pelayanan satu atap untuk urusan perizinan. Kami sudah punya ruang pintar dalam rangka mewujudkan smart city, termasuk sedang membangun Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP). Semua kita lakukan untuk mempermudah pelayanan para pengusaha dan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang Ida Novaida mengatakan, pemerintah terus mempercepat penyelesaian pembangunan MPP dengan mempertimbangkan kualitas.

“Saat ini progres pembuatan MPP di Pandeglang sedang berjalan. Intinya progresnya sedang kami kebut, supaya cepat selesai dan segera dinikmati manfaatnya oleh investor dan masyarakat Pandeglang,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here