Pemkab Pandeglang Percepat Pelayanan Publik

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyampaikan sambutan pada kegiatan "Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif", di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (17/2/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang terus melakukan terobosan untuk mempercepat pelayanan publik. Upaya tersebut dilakukan dalam bentuk jemput bola pelayanan publik ekonomi kreatif yang di pusatkan di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17/2/2020).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke -146 dan peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif merupakan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menggelar pelayanan publik bidang kesehatan, pendidikan, kependudukan, perizinan, pajak, ketenagakerjaan, sosial dan pelayanan lainnya. Jadi masyarakat tidak usah repot-repot datang ke pusat kota, pelayanan dasar semuanya ada di sini,” kata Irna.

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Ketua DPRD Pandeglang Tubagus Udi Juhdi melihat produk lokal saat menghadiri acara roadshow pelayanan publik di Kecamatan Pagelaran, Senin (17/2/2020).*

Menurut dia, selain memenuhi kebutuhan dasar pelayanan kepada masyarakat, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif juga digelar produk kreatif dengan menampilkan produk lokal khas Pandeglang. Kegiatan ini bertujuan menggali dan mengoptimalkan potensi.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan publik dan mampu meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” ucapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang Tb. Nandar Suptandar mengatakan, peringatan HKN yang biasanya di pusatkan di kota Pandeglang, namun kali dilaksanakan di kecamatan.

Selain itu, pemerintah daerah juga menggelar roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif dengan sistem pembagian wilayah.

“Ini bagian dari menyambut dan memperingati Hari Jadi ke-146 Kabupaten Pandeglang agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Nandar, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif dilaksanakan di 5 wilayah, Pagelaran, wilayah 2 Kecamatan Banjar, wilayah 3 Kecamatan Menes, 4 Kecamatan Cigeulis dan di wilayah 5 yakni Kecamatan Picung.

“Kegiatan juga diisi dengan stan pameran yang menampilkan produk-produk ekonomi kreatif dari IKM/UMKM bidang pertanian, perdagangan, perikanan serta pementasan seni dan budaya,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here