Pemkab Pandeglang Fokus Bangun Infrastruktur

PANDEGLANG, (KB).- Sekda Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin mengklaim realisasi kegiatan anggaran tahun 2017, banyak mencapai target progres pembangunan. Selain fokus mengejar target pembangunan infrastruktur, pemerintah juga telah mampu menaikkan angka indeks pembangunan manusia atau IPM dari 62 persen menjadi 63 persen.

“Ya, dalam dua tahun kepemimpinan Irna-Tanto, target pembangunan jalan selama lima tahun cukup tercapai. Karena dari target total pembangunan jalan 680 kilometer, sekarang sudah mencapai sekitar 260 kilometer untuk jalan kelas kabupaten,” kata Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin kepada Kabar Banten, Rabu (4/4/2018).

Menurutnya, realisasi kegiatan tersebut telah disampaikan dalam bentuk nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) bupati ke DPRD. Seperti diketahui, Panitia khusus (Pansus) DPRD Pandeglang segera untuk mengkaji dan mempelajari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pandeglang tahun 2017 yang telah disampaikan bupati pada paripurna.

Setelah dipelajari, Pansus baru akan memulai tahapan pembahasan dengan mengundang organisasi perangkat daerah (OPD) terkait LKPj tersebut. “Ya, Pansus LKPj sudah dibentuk dan ketuanya, H. Tjetjep Munadjar dari Fraksi PPP. Nanti, kalau draf LKPj sudah dipelajari, baru masuk tahapan pembahasan,” kata anggota Pansus LKPj , Tantowi Budiraemi, Selasa (3/4/2018).

Menurut dia, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi bahan untuk pembahasan LKPj. Selain persoalan infrastruktur, lanjut Tantowi, ada sektor pembangunan yang penting untuk dibahas sejauh mana capaian target realisasinya dalam tahun anggaran 2017. (TT)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here