Sabtu, 15 Desember 2018

Pemkab Pandeglang Beri Penghargaan Insan Pariwisata

PANDEGLANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, memberikan penghargaan kepada Insan Pariwisata, Rabu (28/11/2018) malam, di Horizon Altama Pandeglang.

Bupati Irna Narulita mengungkapkan sangat mengapresiasi kepada para insan pariwisata. Kata Irna, seluruh destinasi wisata menjaga keindahan dan kebersihannya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua insan pariwisata yang selalu berlomba-lomba menjaga keindahan alam yang di anugerahkan Tuhan kepada kita. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap obyek-obyek wisata yang ada di Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang pada acara penganugrahan pesona wisata Pandeglang 2018.

Bupati juga menyampaikan letak Geografis Pandeglang yang berada diujung Barat Pulau Jawa menjadikan, sebagai Daerah yang subur dan memiliki alam yang indah. Menurut Irna, dengan garis pantai yang terpanjang di Provinsi Banten, membuat sektor Pariwisata, Pertanian, dan Maritim menjadi produk unggulan yang di andalkan.

“Semoga dari event ini akan tumbuh semangat baru para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Pandeglang, serta berbagai pihak baik Lembaga atau organisasi turut membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan industri Pariwisata di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Asmani Raneyanti mengatakan, dalam penghargaan tersebut dibagi beberapa kategori, yaitu Destinasi Wisata Pantai Terpopuler, Destinasi Wisata pulau Terpopuler, Destinasi Wisata Tirta Alami Terpopuler, Destinasi Wisata Tirta Buatan Terpopuler, Destinasi Wisata Desa Terpopuler, Destinasi Wisata Terpopuler, Objek Wisata Terpopuler. Kata Asmani, untuk tokoh masyarakat yang telah berjasa mengangkat nama Pandeglang di level internasional, akan diberikan penghargaan istimewa seumur hidup atau Lifetime Achievment Award.

“Ini sebagai wujud penghargaan dan apresiasi Pemerintah Daerah terhadap seluruh insan Pariwisata, atas dedikasi dan upayanya dalam membantu mengembangkan potensi Pariwisata yang berada di Kabupaten Pandeglang,” kata Asmani.

Ia mengatakan, sebelum penganugrahan diberikan terlebih dahulu dilaksanakan  polling selama 4 bulan yang lalu. Dengan pemenang dari polling ditentukan oleh nilai yang paling tinggi seperti Destinasi Wisata Pantai Tanjung Lesung 51,3 persen, Destinasi Wisata Kolam Renang Alami Cikoromoy 42 persen, Destinasi Wisata Kolam Renang Buatan Coconut Island Carita 34,1 persen, Destinasi Wisata Pulau Peucang 28,9 persen Destinasi Wisata Desa Kampung Domba Juhut 44,4 persen, Destinasi Wisata Air Terjun Curug Putri Tahura 38,2 persen, Destinasi Wisata Terfavorit Kawasan Tanjung Lesung 35,2 persen. “Itulah pemenang dari polling yang kita buka empat bulan lalu,” tuturnya. (IF)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *