Pemkab Lebak Lanjutkan Pembangunan Pasar Gajrug

Kondisi Bangunan Pasar Gajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang sempat tertunda pembangunannya. Tahun 2020, Pemkab Lebak menganggarkan sebesar Rp 9,02 miliar dari APBD Lebak TA 2020 untuk melanjutkan pembangunan Pasar Gajrug.*

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat akan melanjutkan kembali pembangunan Pasar Gajrug, Kecamatan Cipanas yang sempat tertunda pembangunannya ditahun 2019 lalu.

Kepala Bidang Program pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Neti Sulistiowati mengatakan, rencana pembangunan kembali Pasar Gajrug yang dianggarkan sebesar Rp9,02 miliar dari APBD Lebak TA 2020.

“Saat ini masih menunggu lelang yang belum kunjung dilakukan. Kami inginnya cepat dilaksanakan, namun semuanya kan harus melalui lelang terlebih dahulu,” ujar Neti, Kepada Kabar Banten, Rabu (4/3/2020).

Menurut dia, Pasar Gajrug tersebut memang sudah ditunggu-tunggu penyelesaian pembangunannya oleh masyarakat. Karena, pasar yang ada saat ini sudah sempit dan tidak nyaman untuk bertransaksi.

“Masyarakat Cipanas mendambakan pasar modern yang nyaman dan layak untuk dikunjungi,” ujarnya.

Neti mengungkapkan, selain pembangunan Pasar Gajrug, tahun 2020 ini Pemkab Lebak juga merencanakan akan membangun gedung atau kantor laboratorium meteorologi yang berada di Sebelah gedung Plaza Lebak, Mandala, Kecamatan Cibadak.

“Anggaran untuk pembangunan gedung meteorologi dari DAK sebesar Rp 1,9 miliar,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Lebak, Orok Sukmana menambahkan, pembangunan pasar berstandar SNI ini nantinya diharapkan sebagai tempat wisata baik bagi warga lokal maupun bagi warga di luar Lebak. Karena, rencana pembangunan pasar ini sesuai dengan visi kabupaten Lebak menjadikan Lebak daerah wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal.

“Mudah-mudahan pembangunan pasar berstandar SNI ini dapat segera terwujud dan tidak menemui kendala,” ucap Orok. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here