Selasa, 21 Agustus 2018

Pemkab Lebak Kebut Proses Input Formasi CASN

LEBAK, (KB).- Proses input formasi calon aparatur sipil negara (CASN) tenaga dikebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) dan organisasi tata laksana(Ortala) dengan melakukan analisis jabatan existing.

”Kita ditunggu pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akhir Januari sudah harus beres proses penginputannya,” kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak , Fuad Lutfi, di Rangkasbitung, Kamis (11/1/2018).

Ia mengatakan, sejauh ini prosesnya sudah mencapai 70 persen dengan mengacu kepada mendesaknya keperluan pegawai yang tidak sebanding dengan angka pensiun. ”Angka pensiun banyak sedangkan penambahan tidak ada, jadi memang sangat mendesak,” ujarnya.

Dijelaskan, formasi CASN yang saat ini dibutuhkan di Kabupaten Lebak mencakup bidang sipil teknik untuk konstruksi, pendidikan dan kesehatan. ”Untuk kesehatan kita masih terbantu dengan pengangkatan bidan PTT,” ucapnya.

Fuad menambahkan, untuk penerimaan CASN tahun ini dengan tes CAT (computer assisted tes). Jadi yang menentukan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan panitia seleksi (Pansel) kita hanya menyediakan fasilitas dan mengajukan jumlah formasinya saja. (ND)***


Sekilas Info

Ribuan Lansia Dapat Bantuan Jaminan Hidup

USIA tua merupakan sebuah keniscayaan yang akan dialami oleh sebagian manusia yang diberikan usia panjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *