Minggu, 24 Juni 2018
Berbagai aneka kerajinan masyarakat adat Baduy ikut dipamerkan di stan khusus untuk menyambut acara Seba Baduy.*

Pemkab Lebak Buka Stan Kerajinan Baduy

LEBAK, (KB).- Memanfaatkan jumlah pengunjung yang akan menyaksikan prosesi Seba Baduy, Pemkab Lebak melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar sejumlah stan pameran kerajinan baduy di halaman Pemkab. Pantauan Kabar Banten, Kamis (19/4), pameran yang juga diikuti warga Baduy inipun menawarkan puluhan hasil kerajinan tangan berupa hiasan dan alat rumah tangga, penganan dan produksi tas serta dompet asli Lebak.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Lebak, Babay Imroni mengatakan, jumlah pengunjung yang akan melihat langsung prosesi Seba Baduy di Pendopo Pemkab Lebak dipastikan sangat banyak. Oleh karena itu, agar Pemkab bisa lebih memperkenalkan hasil karya masyarakatnya, maka para pengunjung tersebut diharapkan bisa mendatangi stan pameran yang disediakannya. “Kami akan melirik para pengunjung Seba Baduy agar melihat sekaligus membeli semua jenis barang khas Lebak yang ada dipameran kami,” ujar Babay.

Ditambahkannya, selain diikuti oleh para perajin maupun para pelaku usaha kecil menengah, pameran inipun diikuti pula oleh warga Baduy dengan menyediakan seluruh barang maupun penganan hasil kreativitasnya.
“Dari mulai tas, selendang hingga madu yang dihasilkan warga Baduy kami sediakan pula,” katanya.

Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat menambahkan, melalui acara Seba Baduy ini harus bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan lebih jauh semua jenis hasil karya warga Lebak kepada para pengunjung yang sebagian besar dipastikan berasal dari luar Lebak. “Kami berharap, melalui pameran di acara Seba Baduy ini mampu menarik pengunjungnya untuk datang dan membeli semua barang khas Lebak yang kami pamerkan,” ucap Dedi Rahmat. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Gubernur Banten Pimpin Sertijab Bupati Lebak

LEBAK, (KB).- Serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari Penjabat Bupati (Pj) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *