Pemkab Lebak Akan Lelang Randis Bekas

LEBAK, (KB).- Pemkab Lebak akan melelang kendaraan dinas (randis) bekas operasional yang digunakan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Randis tersebut saat ini berada di gudang Workshop Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengelolaan alat berat dan perbengkelan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak.

Kepala UPT Pengelolaan Alat Berat dan Perbengkelan DPUPR Lebak Uci Sanusi mengatakan, randis dan alat berat yang akan dilelang merupakan kendaraan bekas operasional di sejumlah OPD.

Randis itu sekarang ini disimpan di gudang workhsop titipan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

“Selain randis, BPKAD juga menitipkan beragam jenis aset tidak bergerak. Semuanya itu berasal dari sejumlah OPD. Saat ini juga masih dalam proses inventarisasi bagian aset. Belum masuk tahap penaksiran harga,” katanya, Rabu (26/6/2019).

Ia menjelaskan, penaksiran harga akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), baik randis maupun aset tidak bergerak milik Pemkab Lebak. Termasuk satu buah alat berat berupa tandem kecil. “Dari kita yang mau dilelang hanya satu alat berat,” ujarnya.

Tunggu penaksiran harga

Setelah proses inventarisasi selesai, kata dia, KPKNL akan turun untuk melakukan penaksiran harga per unitnya, selanjutnya dilelang untuk umum. “Sebelum semua aset dilelangkan, kita lakukan penjagaan selama 24 jam,” ucapnya.

Terpisah, Kepala BPKAD Kabupaten Lebak Rina Dewiyanti, membenarkan terkait lelang aset Pemkab Lebak. “Betul, yang handel masalah lelang bidang aset. Tahapan sudah diupayakan sesuai dengan mekanisme dan aturan,” tuturnya.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Lebak Dini Anggraeni menambahkan, setelah selesai inventarisasi aset selanjutnya mengusulkan lelang kepada KPKNL. “Intinya sudah siap dilelang,” katanya. (ND)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here