Senin, 18 Februari 2019

Pemilu Sudah Berlangsung di Ciracas

SERANG, (KB).- Warga Ciracas, Kota Serang tepatnya RW 12 Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang sudah melaksanakan Pemilihan Umum. Pemilihan tersebut berlangsung pada Ahad (20/1/2019) di Halaman Musala At-Taubah.

Pemilihan tersebut dilaksanakan untuk memilih Ketua RW 12 Kelurahan Serang, yang sebelumnya dijabat oleh Aan Juharno yang telah habis masa jabatannya. Diketahui, pada Pemilu Ketua RW 12 itu, terdapat tiga calon yakni Muhasim, Tribowo, dan Aan Juharno. Pemilihan tersebut dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Ketua Pelaksana Pemilu Ketua RW 12 Kelurahan Serang Utang Sutardi mengatakan pemilih pada Pemilu tersebut, merupakan sejumlah perwakilan dari masing masing-masing RT di lingkungan RW 12.

“Pemilihnya terdiri dari 11 orang perwakilan masing-masing RT, yang totalnya mencapai 8 RT di lingkungan RW 12,” ujarnya.

Ia mengatakan ditentukannya pemilih pada Pemilihan Ketua RW 12 Kelurahan Serang tersebut, berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat oleh warga lingkungan RW 12 Kelurahan Serang.

“Hal itu pun tidak serta merta kami sepakati, karena merujuk pada aturan yang berlaku dalam Pasal 10 PP Nomor 73 tahun 2005 tentang Kemasyarakatan Atas Prakarsa Masyarakat melalui Musyawarah dan Mufakat. Itu telaahan yang saya buat dan telah disepakati oleh warga,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, dalam Pemilihan Ketua RW 12 Kelurahan Serang tersebut dimenangkan oleh Tribowo Widyastanto dengan peroleh 48 suara, kemudian disusul Aan Juharno dengan perolehan 34 suara, lalu Muhasim dengan 6 suara.

“Seluruh pemilih memberikan hak suaranya, dari total 88 pemilih tidak ada surat suara abstein atau rusak. Ini berkat kerja keras panitia, sehingga hak suara digunakan semua dan tidak ada yang rusak. Dengan Pemilihan tersebut dihasilkan Pak Tribowo menjabat sebagai Ketua RW 12 Kelurahan Serang untuk periode 2019-2022,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Penertiban Bangunan Liar di Kalimati, Warga Ditenggat Hingga Triwulan II

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang belum menertibkan bangunan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *