Pemilu 2019, Wali Kota Cilegon Nyoblos di Cibeber

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi melaksanakan pencoblosan di TPS 027, Pondok Cilegon Indah (PCI) Blok B, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Meskipun Edi berdomisili di Kota Serang, namun ia membawa Lili Muflihah, istrinya, serta kedua anak yakni Anisa Febi dan Anisa Dwi Agustin.

Kepada Kabar Banten, alasan Edi mencoblos di Cibeber, Kota Cilegon, untuk menegaskan posisinya sebagai kepala daerah wilayah tersebut. Terkait kenapa di TPS 027, PCI Blok B, itu karena dirinya pernah tinggal di wilayah tersebut. “Saat saya jadi Wakil Wali Kota Cilegon periode 1, rumah dinas saya di sekitar sini. Jadi kalau nyoblos ya di sini juga,” katanya.

Ia menyerukan agar masyarakat Kota Cilegon untuk memberikan hak suaranya pada pemilu serentak ini. Terkait pilihan pasangan capres sendiri, Edi yang menggunakan kemeja putih menjawab secara analogi. “Capresnya siapa, lihat saja pakaian saya,” ujarnya.

Tidak hanya Edi, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar pun memberikan hak suara di TPS yang sama. Kepada wartawan, Fakih mengapresiasi antusiasme masyarakat perumahan PCI Blok B.

“Saya lihat, semuanya antusias. Saya apresiasi hal ini, karena suara mereka menentukan nasib bangsa ke depan,” tuturnya.

Namun Fakih menilai kegiatan sosialisasi calon-calon DPD RI terlalu minim di Kota Cilegon. Sehingga ia dan warga lain tidak begitu mengenal calon-calon tersebut. “Tadi itu, hanya calon DPD yang tidak saya hapal muka-mukanya. Sepertinya kurang sosialisasi saat masa kampanye,” ungkapnya.(AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here