Pemilu 2019, Tatu Soroti Logistik di Cikeusal

    SERANG, (KB).- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyoroti logistik kotak suara dan surat suara Pemilu 2019 yang terkena hujan di Kecamatan Cikeusal. Meski demikian dirinya berharap pemilu kali ini bisa berjalan aman dan lancar.

    “Sebagai Bupati saya berharap agar pemilu hari ini bisa berjalan lancar tertib dan bebas rahasia,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan saat melakukan pencoblosan di TPS 23 Bhayangkara, Kota Serang, Rabu (17/4/2019).

    Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah datang bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Ade Rossi Chaerunisa. Mereka datang sekitar pukul 09.30 WIB dengan menggunakan pakaian putih.

    Tatu mengatakan, distribusi logistik sempat terkendala khususnya di Kecamatan Cikeusal. Sebab ketika hujan besar, mobil pembawa kotak suara dan kertas suara terkena hujan. “Tapi malamnya langsung diselesaikan KPU,” katanya.

    Disinggung soal angka partisipasi, Tatu berharap pemilu kali ini bisa naik signifikan. Sebab pada Pilgub 2017, partisipasi di Kabupaten Serang tidak memuaskan.

    “Makanya saya tugaskan ke camat dan kades untuk sosialisasi dan mengajak kepada masyarakat untuk memilih,” ucapnya.

    Ia mengatakan, memilih itu adalah hal yang penting. Sebab mereka yang terpilih baik Presiden, DPRD dan DPD akan membawa kebijakan baik di Indonesia, Banten dan Kabupaten Serang khususnya.

    Tatu juga mengingatkan kepada masyarakat, agar menyambut pesta demokrasi ini secara gembira. “Ini pesta demokrasi, pesta itu hajatan maka harus senang dan gembira bukan jadi ribut musuhan. Soal pilihan beda enggak papa karena beda kepala, suami istri saja bisa beda. Kita belajar demokrasi yang cerdas,” tuturnya. (DN)*

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here