Pemilu 2019: Tarik Partisipasi Pemilih, KPU Pandeglang Gelar Lomba Selfie di TPS

PANDEGLANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menggelar lomba foto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, lomba foto selfie tersebut dilakukan untuk menarik partisipasi pemilih agar mau menyalurkan aspirasinya.

“Akan ada hadiah jutaan rupiah bagi 6 orang yang terpilih menjadi juara. Lomba selfie di TPS 17 April 2019 terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Pandeglang,” katanya, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, dalam ketentuan umum tersebut di antaranya, foto wajib berlatarkan area TPS dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, dimana setiap peserta hanya mengirimkan 1 foto selfienya.

“Nanti foto dan caption disesuaikan dengan tema ‘Ayo Memilih’. Selfie dengan menunjukkan bukti telah memilih dan foto tidak menggunakan unsur SARA, pornografi serta kekerasan dan dukungan politik,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Pandeglang Ahmadi menuturkan, pemenang lomba foto selfie akan diumumkan 18 April 2019 melalui web KPU Kabupaten Pandeglang dan melalui SMS/telepon.

Adapun tata cara mengikuti lomba ini yakni dengan menfollow akun facebook KPU Kabupaten Pandeglang. Melakukan selfie di TPS tempat memilih dan upload ke facebook dengan tag akun facebook KPU Kabupaten Pandeglang dan 5 orang teman lainnya.

Tambahkan hastag #LombaSelfiePemilu2019, #PemilihBerdaulatNegaraKuat dan #KPUPandeglang. Untuk kepentingan penjurian oleh tim juri kirim foto selfie anda ke WhatsAap panitia 08777 337 0842. “Dalam lomba ini KPU Kabupaten Pandeglang menyiapkan hadiah total Rp 12 juta. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here