Pemilu 2019: Ramai, OTT ‘Serangan Fajar’

SERANG, (KB).- Operasi Tangkap Tangan (OTT) politik uang jelang hari pencoblosan atau biasa disebut “serangan fajar” ramai beredar di masyarakat.

Berdasarkan informasi yang diterima kabar-banten.com, OTT “serangan fajar” makin beredar kencang sehari jelang hari pencoblosan, Selasa (16/4/2019).

Di Kota Serang, bahkan santer beredar adanya OTT “serangan fajar” di salah satu rumah calon legislatif (caleg) DPRD provinsi.

Masih di Kota Serang, juga beredar penangkapan beberapa orang membawa uang yang diduga untuk tujuan politik uang. Mereka yang tertangkap, sedang membagikan amplop dengan kartu nama salah satu caleg DPRD Kota Serang.

Ketua Bawaslu Banten, Didih M Sudih, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa klarifikasi terhadap orang membawa uang yang diduga untuk tujuan politik uang memang ada, dan sudah diklarifikasi. “Kalau tidak cukup bukti terklarifikasi, bisa dilepas,” ujarnya.

Namun terkait penggrebekan di rumah salah satu caleg DPRD provinsi di Kota Serang, Didih mengaku belum ada laporan terkait hal itu. “Soal itu belum ada laporan,” kata Didih.

Di Kota Cilegon, Bawaslu setempat menemukan dugaan politik uang dalam kegiatan istighosah yang digelar oleh salah satu caleg caleg Dapil II Jombang-Purwakarta.

“Kami masih menelusuri fakta-fakta di lapangan. Kami juga akan memeriksa sejumlah saksi yang ikut dalam kegiatan si caleg,” kata Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi, saat dihubungi melalui telepon genggam, Selasa (16/4/2019). (JS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here