Pemilu 2019, Neno Warisman: Waspada Kecurangan di TPS

Neno Warisman saat berorasi dalam Kampanye Partai Koalisi Pemenangan Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo–Sandi, di Lapangan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (4/4/2019).*

CILEGON, (KB).- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo–Sandi, Neno Warisman, menyerukan agar masyarakat mewaspadai kecurangan-kecurangan saat pemilihan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS) pemilu 2019. Sebab hal tersebut berpotensi terjadi, guna mengalahkan raihan suara pasangan Prabowo–Sandi.

Hal tersebut dikatakan Neno Warisman saat berorasi dalam Kampanye Partai Koalisi Pemenangan Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo–Sandi, di Lapangan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (4/4/2019).

Menurut aktivis bernama asli Titi Widoretno Warisman ini, antiklimaks perjuangan pemenangan pasangan nomor urut 02 adalah ketika pemilihan suara dilakukan.

“Saya melihat rakyat sangat mencintai Prabowo–Sandi, semua mau berjuang agar pemimpin kita adalah Prabowo–Sandi. Tapi puncak perjuangan ini adalah ketika pemilihan dilakukan, waspada karena kecurangan-kecurangan bisa terjadi. Karena itu, kita semua harus awasi TPS pada 17 April nanti,” katanya.

Tidak hanya itu, Neno pun menyerukan agar para ibu membuka Dapur Rakyat Adil Makmur, di TPS-TPS nantinya. Para ibu secara sukarela diimbau untuk membuatkan makanan untuk para petugas nanti. “Nanti di hari pemilihan, kita dirikan Dapur Rakyat Adil Makmur. Kemudian kita masak untuk makan para petugas-petugas TPS nnati,” ujarnya.

Saat Dapur Rakyat Adil Makmur dibuka, Neno pun meminta para ibu mengenakan atribut khusus. Yakni sebuah celemek dari bahan karung bekas, bertuliskan Dapur Rakyat Adil Makmur. “Tidak perlu mahal-malah, kita manfaatkan karung bekas. Lalu buat ikatannya dari tali rafia. Tulis di celemek ini pakai cat, Dapur Rakyat Adil Makmur,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Cilegon Malim Hander Jhony mengajak masyarakat Cilegon untuk memenangkan pasangan Prabowo–Sandi. Katanya, salah satu cara untuk memastikan kemenangan tersebut, dengan memilih hanya para caleg dari partai koalisi pendukung pasangan nomor urut 02.

“Ingat bapak-bapak dan ibu-ibu, Prabowo–Sandi ini hanya didukung oleh 5 partai. Karena itu, pastikan saat pemilihan suara nanti, pilihlah caleg-caleg dari partai koalisi ini. Jangan pilih yang lain,” ungkapnya. (AH)*

1 KOMENTAR

  1. Justru yg harus diwaspadai adalah upaya-upaya untuk mendiskreditkan dan melemahkan KPU, Bawaslu dan aparat keamanan dengan menuduh mereka tidak netral. Ada upaya untuk mencari kambing hitam untuk membuat kekacauan dan kerusuhan oleh pihak yg nanti kalah dalam pilpres nanti. Ayo kita dukung KPU, Bawaslu dan aparat keamanan agar pemilu tetap adil, aman dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here