Pemilu 2019: Kamis, Pleno Kecamatan di Kabupaten Serang Diyakini Selesai

SERANG, (KB).- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya memastikan pleno di tingkat kecamatan akan selesai pada Kamis (25/4/2019). Oleh karena itu saat ini pihaknya pun sudah mulai menarik logistik yang ada di kecamatan.

“Progres rekap saya sudah identifikasi rekap di kecamatan, kemungkinan besar Kamis selesai semua,” ujar Abidin kepada Kabar Banten di ruangannya, Selasa (23/4/2019).

Abidin mengatakan, beberapa kecamatan yang membutuhkan perhatian khusus adalah yang memiliki TPS banyak. Diantaranya Kramatwatu dengan 286 TPS, Cikande 286 TPS, dan Ci UAS 278 TPS.

“Saya kira teman-teman sudah profesional apalagi dengan keamanan melekat. Kemudian banyak juga dari luar mengamankan,” katanya.

Disinggung soal progres suara, Abidin mengatakan, saat ini suara yang masuk dari hasil scan C1 Plano sebesar 40 persen dari total 4617 TPS.

Berdasarkan pantauannya, tiga partai bersaing dalam perolehan suara tersebut sementara ini yakni Golkar, PDIP dan Gerindra. “Terus ada juga PKB dan PKS. Tapi tiga itu yang mendominasi,” ucapnya.

Karena plenon sudah hampir selesai, pihaknya pun saat ini sudah mulai menarik logistik yang ada di kecamatan. “Hari ini kita sedang tarik logistik bilik suara di kecamatan. Besok kita tarik kotak suara yang PPK nya selesai. Jadi berjenjang,” katanya.

Tujuannya agar pelayanan di kecamatan menjadi tidak terganggu. Sebab selama pemilu ini perlu diakui pelayanan kecamatan cukup terganggu karena gedung dan aula habis oleh logistik. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here