Pemilu 2019: Didampingi Suami, Iti Nyoblos di TPS 001 Kaum Pasir

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melakukan pencoblosan atau memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 di Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung Rabu, (17/4/2019).

Iti tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB, bersama dengan suami Mochammad Farid Dermawan yang juga merupakan caleg DPD Banten.

Saat melaksanakan pencoblosan, Iti mengaku sempat mengalami kesulitan lantaran kondisi surat suara yang terlalu besar dan dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Lima surat suaranya sangat besar. Karena inikan Pemilu serentak, jadi memang banyak yang harus di coblos,” kata Iti.

Iti khawatir, bal itu biasa memengaruhi angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini. Sebab, selain kesulitan karena surat suara yang terlalu besar dan ribet, terutama untuk para lansia. Apalagi, Pemilu 2019 ini terbilang berbeda, dimana masyarakat harus mencoblos lima surat suara sekaligus.

“Memang sedikit ribet, kasian ibu-ibu pasti kebungungan. Tapi kita optimis partisipasi pemilih di Lebak tetap meningkat,” jelasnya.

Meski demikian, Iti meminta masyarakat untuk semangat datang ke TPS menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

“Saya saja kesulitan, apalagi ibu-ibu, tapi tetap saja kita harus bersemangat datang ke TPS dalam menentukan pilihan,” pungkas Iti. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here