Pemilu 2019, Ada TPS Unik Di Cilegon

CILEGON, (KB).- Dari ribuan tempat pemungutan suara, ada salah satu TPS yang cukup unik yang bertempat di TPS 16, RT 17 RW 09, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Berdasarkan pantauan, halaman lokasi pemungutan suara dihiasi dengan puluhan payung yang berwarna-warni. Anggota PPS setempat Ade Iswanto mengatakan, jumlah payung yang sengaja digelar ada 30 unit.

“Ini inisiatif dari warga yang dengan sengaja menyumbangkan payung biar agak unik. Selain itu juga banyak manfaatnya, buat berteduh bahkan tadi juga ada buat Selfi,” katanya kepada kabar-banten.com, Rabu (17/4/2019).

Ia mengatakan, dalam menata payung tersebut hanya sehari dan alat bantu berupa kawat dengan panjang 40 meter. “Kami gotong royong dengan rekan-rekan panitia dibantu para warga agar pekerjaan ini cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 16 Edwin mengatakan, jumlah DPT yang ada di TPS Perumahan BBS 3 sebanyak 254 orang.

“Jumlah itu terdiri dari 131 laki-laki dan 123 perempuan.Tidak ada penyandang disabilitas atau pemilih berkebutuhan khusus. Namun kami membuka kesempatan kepada pemilih yang pindah tempat sesuai arahan mulai pukul 13.00-14.00 WIB,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here