Pemilu 2019, 2 PPK di Kota Cilegon Gelar Rapat Pleno Terbuka

CILEGON, (KB).- Dua (2) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Cilegon yakni Kecamatan Cibeber dan Citangkil menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019. Berdasarkan pantauan di lokasi, untuk penghitungan PPK di Kecamatan Cibeber di gelar di aula Kecamatan.

Salah satu Komisioner KPU Kota Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan, sesuai surat permohonan dari PPK, hari ini Jumat (19/4/2019), ada 2 PPK yang menggelar rapat pleno. “Tadinya Kecamatan Citangkil mau besok (Sabtu), namun ada surat pengajuan jadwal yakni pada hari ini sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.

Dia mengatakan, untuk 6 PPK lainnya akan menyusul besok sesuai dengan tahapan yang telah diatur. “Besok serentak 6 PPK lainnya seperti Cilegon, Jombang, Purwakarta, Grogol, Pulomerak dan Ciwandan,” ujarnya.

Ketua PPK Kecamatan Cibeber Ahmad Jaenuri mengatakan, jumlah PPS 6 dan jumlah daftar pemilih tetap 37.806. “Terdiri dari 18.948 laki-laki dan 18.858 perempuan. Sesuai dengan aturan, untuk pleno pertama kali masing-masing PPS melaporkan hasil Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here