Sabtu, 15 Desember 2018

Pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati: Belum Ada Komunikasi Politik

CILEGON, (KB).- Kandidat calon Wakil Wali Kota Cilegon yang direkomendasikan Partai Golongan Karya (Golkar), Ratu Ati Marliati mengatakan, belum bisa secara bebas melakukan komunikasi politik.

“Saya ini masih ASN, jadi belum bisa berbicara politik. Nanti kalau mekanisme pemilihan sudah dimulai, barulah saya akan melakukan komunikasi-komunikasi itu kepada partai politik (parpol) koalisi,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini masih menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon. Ia menuturkan, akan segera melakukan komunikasi politik kepada sejumlah parpol setelah mekanisme pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon melalui pemilihan legislatif dimulai.

Sebelumnya diberitakan, partai-partai koalisi di Lingkungan DPRD Kota Cilegon telah memberikan “sinyal” ingin menjalin komunikasi dengan calon Wakil Wali Kota Cilegon. Terkait hal tersebut, dia berterima kasih telah mendapatkan kepercayaan tersebut. “Pada prinsipnya, saya bersyukur telah mendapatkan kepercayaan dari partai-partai koalisi,” ujarnya.

Ia akan mengundurkan diri ketika mekanisme pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon dimulai. “Mekanisme pemilihan itu kan akan dimulai setelah pak Edi (Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi) menjadi (wali kota) definitif. Maka itu, saya akan mengundurkan diri setelah mekanisme pemilihan dimulai,” ucapnya.

Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati tidak bersedia memberikan komentar banyak tentang rencana kemunduran Ati sebagai Kepala Bappeda Kota Cilegon. Ia hanya membenarkan, jika Ati belum mengundurkan diri. “Belum ada surat pengunduran, sudah ya,” tuturnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas mengatakan, arahan partai mengusung Ratu Ati Marliati sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon tidak melanggar aturan apapun. “Ibu Ati sendiri kan sampai sekarang ini belum berpolitik. Sementara, ketika Partai Golkar memutuskan untuk mendukung ibu Ati, itu kan sah-sah saja. Jadi, tidak ada aturan yang dilanggar,” katanya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Ratu Ati Marliati sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon. SK tersebut telah diterima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Cilegon. (AH)*


Sekilas Info

Sepekan OP Beras, Harga Beras di Pasar Tradisional Kota Cilegon tak Kunjung Turun

CILEGON, (KB).- Menurunkan harga beras jenis medium di pasar-pasar tradisional Kota Cilegon, tampaknya bukan hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *