Pemilihan Rektor Untirta, IKA Untirta Dukung Keputusan Panitia dan Senat

SERANG, (KB).- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendukung sepenuhnya terhadap langkah dan keputusan yang diambil oleh Panitia Pilrek dan Senat Untirta.

Panitia Pemilihan Rektor Untirta telah memverifikasi dan diputus dalam Rapat Senat Untirta menetapkan 4 bakal calon rektor Untirta yaitu DR.Fatah Sulaeman, DR.Suherman, Prof.DR Tb.Ismail dan DR. Agus Ismaya dinyatakan telah lulus verifikasi administrasi.

Sementara 2 bakal calon Rektor Untirta yang tidak lulus verifikasi administrasi yaitu Prof.DR. Ibnu Hamad karena tidak melengkapi LHKPN dan DR.Ranty Pancasasti karena jabatan akademik belum Lektor Kepala sehingga tidak memenuhi persyaratan.


Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro mengatakan, IKA Untirta mendukung sepenuhnya terhadap langkah dan keputusan Panitia Pilrek dan Senat Untirta serta tetap menyarankan agar dalam proses pemilihan rektor oleh Senat Untirta dapat mengedepankan Musyawarah mufakat terlebih dahulu daripada voting, ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3/2019).

Busro mengatakan, tidak lulusnya 2 bakal calon rektor tersebut sangat rasional, argumentatif dan fundamental. LHKPN dalam seleksi jabatan Rektor adalah sangat penting dan prinsip.

“LHKPN merupakan parameter untuk menguji integritas formal dari Bakal calon rektor, sedangkan Lektor Kepala sebagai jabatan akademik dan fungsional juga merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhi bakal calon rektor, ujarnya.

Ia mengatakan, IKA Untirta mendukung sepenuhnya terhadap langkah dan keputusan yang diambil oleh Panitia Pilrek dan Senat Untirta, sehingga calon yang diusulkan kepada Menristek Dikti adalah figur tunggal hasil yang telah disepakati baik oleh senat universitas maupun oleh para calon rektor untirta.

“Hal tersebut untuk menjamin soliditas di Untirta serta memastikan transisi kepemimpinan dari Prof.DR.Soleh Hidayat Rektor Untirta saat ini kepada Rektor Untirta terpilih dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here