Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2019, Mahasiswi Unbaja Raih Juara 2

Artica Rizza Anjani, mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Unbaja meraih juara kedua pada ajang 'Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2019'.*

SERANG, (KB).- Mahasiswa FKIP Universitas Banten Jaya (Unbaja), Artica Rizza Anjani meraih juara kedua dalam ajang ‘Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2019’ yang digelar kantor Bahasa Banten, Sabtu-Ahad (15-16/6/2019) di Hotel Puri Kayana, Kota Serang.

Berdasarkan informasi, pada tahap awal seleksi, kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Banten. Kemudian mengerucut menjadi 40 peserta. Para peserta tersebut mengikuti serangkaian proses pemilihan untuk masuk tahap selanjutnya dan terpilih 20 peserta untuk mengikuti tahap berikutnya.

Kemudian pada tahap dua puluh besar tersebut, para peserta yang terpilih diharuskan mengikuti uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI), uji wawasan duta bahasa, uji wawasan kebahasaan, uji wawasan budaya Banten, uji keterampilan berbahasa asing, kepribadian, unjuk bakat, hingga presentasi program kebahasaan. Di akhir pemilihan, nilai pada setiap tahap akan diakumulasikan untuk menentukan terbaik I, terbaik II, terbaik III.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Sisca Wulansari menyampaikan bahwa pada seleksi tahap kedua ajang tersebut terpilih 40 peserta diantaranya dari perwakilan Untirta, Unbaja, UMT, UIN SMH Banten, STIE Latansa, UNMA, AKBID Bhakti Purna Husada, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Banten 2019 tersebut, ia mengatakan, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Unbaja Artica Rizza Anjani dan Wahhab Abdul Khobir berhasil masuk 5 besar dan 10 besar. “Alhamdulillah, Artica Rizza Anjani berhasil menjadi juara 2, sedangkan Wahhab Abdul Khobir posisi 10 besar,” ujar Sisca. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here