Pembukaan TMMD Kodim 0603 Lebak Diawali Kegiatan Baksos

LEBAK, (KB).- Acara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603 Lebak diawali dengan kegiatan bakti sosial (Baksos). Acara pembukaan dipusatkan di lapangan sepak bola Kopi, Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles pada 2 Oktober 2019 nanti.

“Kegiatan akan dihadiri para prajurit TNI, Koramil 1103 Cileles dan masyarakat. Sebagai persiapan, kita sudah melakukan pembersihan lapangan yang akan digunakan acara nanti,” kata Danramil Cileles Kapten Inf. Edi Sutawar, Jumat (27/9/2019).

Ia mengatakan, pada saat acara pembukaan nanti akan diisi sejumlah acara baksos pelayan kesehatan gratis, seperti KB implan dan pembuatan KTP bagi warga yang belum memilikinya. “Jadi acara baksos akan menjadi acara pembuka nantinya,” ujarnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi adanya program kegiatan TMMD yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh TNI dari Kodim 0603 Lebak. Ia berharap masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan program TMMD yang sedang dan akan dilaksanakan oleh TNI agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Lebak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim Lebak. Melalui program TMMD, TNI sudah ikut membantu Pemkab Lebak dengan kegiatan mambangun dan membuka wilayah-wilayah yang terisolir, dan melakukan pembinaan serta pendidikan terhadap masyarakat,” ucap Iti.

Kepala bidang (Kabid) Bina Pembangunan Kelembagaan Masyarakat Desa (PKMD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Lebak Suparman mengatakan, kegiatan program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama TMMD ke-106 tahun 2019 yang berlokasi di Kecamatan Cileles.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya TMMD ini. Dan kami selaku Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sangat mendukung program TMMD ini,” tuturnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here