Pembukaan MTQ Banten Gunakan ”Video Mapping”

Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya, pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran XVI tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/3/2019) malam.*

TANGERANG, (KB).- Pelaksanaan MTQ 2019 tingkat Provinsi Banten resmi dibuka, dengan pembacaan ayat suci Alquran menggunakan teknologi canggih “Video Mapping” di panggung megah, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/3/2019) malam.

Pembacaan ayat suci Alquran dilakukan secara dubbing dan dekorasi panggung berwarna putih berbentuk kubah masjid menggambarkan ayat suci tersebut. Seketika pengunjung, termasuk Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy dan kepala daerah di Provinsi Banten, menyimak serius isi video tersebut.

Setidaknya ada lebih dari 8 alat video mapping yang menembak atau menyorot latar panggung, sehingga menghasilkan video menarik. Dilanjut dengan pertunjukan ratusan anak-anak drama musikal yang kental akan pesan-pesan religius.

Menurut Gubernur Wahidin Halim, MTQ tingkat Provinsi Banten tahun ini dikuti oleh sekitar 640 peserta yang mewakili 8 kota dan kabupaten yang ada di Banten. Selain memang mencari bakat atau perwakilan MTQ dari Provinsi Banten ke tingkat nasional, Wahidin menginginkan generasi muda Banten lebih mencintai Alquran di era kemajuan teknologi ini.

“Jangan gawai mulu, tapi generasi milenial yang mencintai Alquran. Gunakan gawai untuk membaca Alquran juga,” katanya.

Wali Kota Arief R Wismansyah, sebelum adanya MTQ ini, pihaknya terus menggaungkan dengan cara membuka wakaf Alquran dari warga untuk warga. Dari berbulan-bulan dikumpulkan melalui Baznas setempat, terkumpul sekitar Rp 440 juta.

“Dari uang tersebut, terbeli 9 ribu Alquran yang langsung kami bagikan ke musala dan masjid yang ada di kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. Terutama, bagi saudara kami yang terkena musibah di Pandeglang. Sehingga, gaung atau ajakan membaca Alquran bisa sampai ke pelosok yang ada di setiap jengkal Provinsi Banten,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here