Pembukaan CASN di Kabupaten Pandeglang Belum Jelas

PANDEGLANG, (KB).- Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang Masitoh mengatakan, dengan adanya informasi terkait pembukaan calon aparatur sipil negara (CASN) Oktober 2019 belum jelas.

Soalnya, kata dia, pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari pusat. “Untuk usulan kita sudah 200 orang, tapi kalau pelaksanaannya bulan apa kita belum bisa memastikan,” kata Masitoh, Jumat (2/8/2019).

Menurut dia, pemerintah pusat menyarankan kepada pemerintah daerah, yang masih memiliki kekurangan akan tenaga pengajar (Guru) agar tidak lagi mengangkat guru honorer. Selain itu, kata dia, pihaknya menyampaikan usulan agar masa pensiun guru diperpanjang dalam menunggu pengangkatan ASN yang tetap.

“Yang sudah jelang masa pensiun kita karyakan kembali, itu dari mana gajinya? Gajinya sama menerima pas masa pensiun, mereka juga tidak bakalan mau. Lebih baik memilih di rumah kalau dengan gaji yang sama,” ujarnya.

Kepala bidang (Kabid) Formasi BKD Pandeglang Abdurahman membenarkan, pihaknya sudah berupaya untuk mengajukan sebanyak 200 orang. Karena, usulan yang diajukan itu disesuaikan dari kemampuan keuangan daerah. “Kita mengajukan 200, 30 persen untuk CASN dan 70 persen P3K,” ujarnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here