Pembuatan Disinfektan Empat PMI Belajar Ke Cilegon

Terkait dengan pembuatan disinfektan dengan cara yang sederhana PMI Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lebak ramai-ramai mendatangi Markas PMI Cilegon, Jumat (20-3-2020).

Kedatangan rombongan tersebut sama yakni ingin belajar membuat disinfektan yang sudah dilakukan oleh PMI Cilegon. Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris PMI Cilegon Ujang Syamsul dan Wakil ketua Bidang SDM PMI Cilegon Fredy Indradi.

“Mereka datang sekitar pukul 14.00 WIB, dan ingin belajar cara pembuatan disinfektan langsung mulai dari bahan, pengolahan serta takaran juga ukuran. Kami menyambut baik kedatangan mereka,” kata Ujang.

Dia mengatakan, pihaknya sudah membuat 6 ribu liter disinfketan dengan bahan 2 macam yakni pemutih pakaian dan air. Dengan takaran 1 liter bahan pemutih dan 30 liter air biasa serta diawasi oleh Dinas Kesehatan. Disinfektan tersebut diyakni mampu mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jadi, takaran tersebut sesuai apa yang disarankan oleh pihak Dinkes. Kemudian kami membuat 6 ribu liter dan sudah didistribusikan kepada semua OPD, kelurahan, kecamatan, Mushola termasuk Ponpes yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu Humas PMI kabupaten Pandeglang Aip Saripudin mengatakan, kedatangan rombongan pihaknya untuk belajar cara pembuatan disnfektan yang sederhana. Selain itu juga, pihaknya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai manajemen pencegahan virus Covid-19.

“Kedatangan kami bersama rekan yang lain adalah ingin mengetahui cara pembuatan disinfektan sekaligus manajemen tanggap terhadap pencegahan virus Covid-19. Kami berterima kasih sekali atas penyambutannya,” tuturnya. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here