Selasa, 13 November 2018

Pembekalan Enumerator Tim SIBAT PMI Cilegon

CILEGON, (KB).- Belasan anggota sukarelawan PMI dan tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, mengikuti kegiatan pembekalan enumerator dalam rangka survei Persepsi dan Pengetahuan Masyarakat mengenai Disaster Complex yang akan dilakukan oleh Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Tohoku Jepang, Selasa (13/2/2018).

Acara pembekalan yang digelar di Markas PMI Kota Cilegon tersebut dihadiri Kepala Divisi Penanggulangan Bencana (PB) & Pelayanan Kesehatan dan Sosial (Yankessos), Alim dari Staf Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Bagus. Sementara dari pihak UI dihadiri oleh Viori Amelia Putri dan dari Tohoku, Mr. Jibiki Yasuhito, Ph.D.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis dalam sambutannya yang disampaikan Kadiv PB & Yankesos menyambut baik kegiatan yang digelar UI dan Tohoku Jepang di wilayah Kota Cilegon. “Alhamdulillah, PMI Cilegon dipercaya untuk menjadi bagian dari kegiatan yang sangat penting ini. Survei tentang Persepsi dan Pengetahuan Masyarakat tentang Disaster Complex ini akan dilaksanakan selama sepekan ini dengan target di wilayah Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak,” katanya.

Menurutnya, para sukarelawan dan tim SIBAT PMI Kota Cilegon harus memanfaatkan kegiatan survei tersebut untuk menambah pengetahuan serta pengalaman, sehingga kelak dikemudian hari bisa berguna dan bermanfaat dalam situasi dan kinerja PMI Kota Cilegon. “Ini kesempatan emas bagi jajaran PMI Kota Cilegon yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia berharap, anggota Sukarelawan PMI Cilegon yang terdiri dari 4 (empat) orang Tenaga Sukarelawan (TSR), 5 (lima) orang Korps Sukarelawan (KSR) dibantu 3 orang anggota Tim SIBAT bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. “Manfaatkan pembekalan ini sebaik-baiknya,sehingga apa yang diterima baik ilmu dan lainnya dapat menambah wawasan,”tuturnya.

Sementara itu, Mr. Jibiki dan Viori mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Cilegon serta PMI Kota Cilegon untuk kegiatan survei tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Cilegon dan PMI untuk kegiatan survei ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,”ungkapnya. (HS)***


Sekilas Info

Drainase Buruk, Sejumlah Wilayah di Kota Cilegon Banjir

CILEGON, (KB).- Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kota Cilegon, Ahad (11/11/2018). Penyebabnya, diduga buruknya saluran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *