Pembangunan RTH Purwakarta Dilelang

CILEGON, (KB).- Pemkot Cilegon melelang proyek Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Purwakarta. Pagu anggaran pada kegiatan tersebut, mencapai Rp 4 miliar.

Berdasarkan informasi dari sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Cilegon, lelang dengan kode Rencana Umum Pengadaan (RUP) nomor 21682802 tersebut baru, memasuki tahap pengumuman lelang.

Sebanyak 27 peserta lelang tercatat telah mengunduh dokumen persyaratan lelang, dari situs milik Bagian Pelelangan Barang dan Jasa Pemerintah (BPBJP) Setda Pemkot Cilegon tersebut.

Meskipun pagu anggaran mencapai Rp 4 miliar, namun pada LPSE Kota Cilegon menyebutkan, jika Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atas kegiatan tersebut sebesar Rp 1,9 miliar.

Asda II Setda Pemkot Cilegon Beatrie Noviana mengatakan, proyek yang masuk pada program ruang terbuka hijau (RTH) Kota Cilegon tersebut, masih dalam tahap awal lelang.

“Kegiatan ini baru masuk awal tahapan lelang. Kemarin ada informasi jika kegiatan ini gagal lelang, padahal tidak,” katanya saat ditemui di Setda Pemkot Cilegon, Kamis (13/6/2019).

Menurut dia, tidak mengetahui secara pasti teknis dari lelang tersebut. Namun, menurut dia, lelang proyek Pembangunan Taman Kota Kecamatan Purwakarta ditargetkan selesai Juli. “Perhitungan kami sih, Juli sudah ada kontrak. Lelang ini sudah dimulai sejak Mei, tapi kepotong cuti bersama Lebaran Idulfitri,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Cilegon Safrudin Pakpahan menuturkan, lelang proyek Pembangunan Taman Kota Kecamatan Purwakarta masih pada tahap awal.

Mantan Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan (BPBJP) Kota Cilegon tersebut mengatakan, pengadaan jasa konstruksi tersebut, sempat gagal lelang pada 2018. “Kalau di 2018 memang pernah gagal lelang. Tapi, tahun ini baru mulai,” ucapnya.

Ia menegaskan, adanya perubahan nomenklatur pada BPBJ, tidak akan memengaruhi kelancaran lelang. Seperti diketahui, BPBJ mengalami demosi dari OPD berbentuk badan menjadi sebuah bidang di bawah Setda Pemkot Cilegon. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here