Pembangunan RSUD Malingping dalam Tahap Persiapan

LEBAK, (KB).- Aktivitas pekerjaan pada beberapa hari kemarin merupakan pekerjaan persiapan proyek di RSUD Malingping. Adapun dimulainya pelaksanaan pekerjaan mutual chek (MC) 0 persen akan dilakukan pekan depan. Hal itu dikatakan Kepala proyek (Kapro) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, Berlian melalui jajarannya, Nugroho Sujatmiko menanggapi adanya tudingan miring dari sejumlah warga berkaitan dengan pemasangan papan informasi yang tidak sesuai standar dan pagar pengaman proyek.

”Papan informasi yang terpasang kemarin, itu sifatnya sementara hanya untuk menentukan titik pemasangan dan kini sudah terpasang papan informasi yang standar. Mengenai pagar pengaman sekarang sudah hampir seluruhnya terpasang sebelumnya masih dalam pelaksanaan pemasangan pagar,” ujar Sujatmiko kepada Kabar Banten, Jumat (26/5/2017).

Dikatakan Sujatmiko, saat ini pihakya sedang melakukan tahapan-tahapan persiapan dimulainya pekerjaan MC 0 sebab rencananya pelaksanaan tahapan ini akan dimulai pada Kamis atau Jumat pekan depan. ”Terkait adanya kekhawatiran warga terhadap tahapan cut and fill (pengerukan) hal itu tidak benar. Dalam tahapan ini kami laksanakan secara optimal, justru itu kalau memang ada beberapa titik yang katanya lumpurnya tidak dikeruk silakan ditunjukkan,” katanya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan RSUD Malingping, dr Sobran mengatakan, pihaknya sudah memberikan teguran kepada pihak pelaksana dalam hal ini PT NK terkait beberapa hal di antaranya soal pemasangan papan informasi proyek dan pagar pengaman.
”Termasuk adanya tudingan bahwa pengerjaan pengerukan lumpur yang tidak maksimal, pihak rekanan mengklaim sudah melaksanakan secara maksimal dan jika benar ada pihak rekanan juga minta agar ditunjukkan titiknya yang tidak dikeruk,” ucapnya.

Terkait izin mendirikan bangunan (IMB), lanjut Sobran, pelaksanaan pembangunan RSUD Malingping sudah memiliki IMB. ”Siapa bilang, sudah ada IMB nya kok,” tuturnya. Menurut pantauan, papan informasi proyek pembangunan RSUD Malingping yang terpasang dilokasi kegiatan kini sudah berubah, tidak seperti papan informasi yang terpasang sebelumnya. Selain itu, pagar pengaman pun sudah hampir seluruhnya terpasang. Dalam papan informasi proyek tertulis, anggaran biaya untuk pembangunan RSUD Malingping sebesar Rp 54.088.118.00 dengan waktu pelaksanaan 210 hari. (H-34)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here