Pembangunan Masjid FKIP Untirta Diresmikan

Dekan FKIP Untirta Aceng meresmikan pembangunan masjid di Lingkungan FKIP Untirta, Kamis (19/9/2019).

SERANG, (KB).- Pembangunan masjid di Lingkungan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diresmikan. Peresmian pembangunan masjid tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama di Lingkungan FKIP Untirta Ciwaru Kota Serang, Kamis (19/9/2019).

“Pembangunan masjid tersebut nantinya, selain melaksanakan ibadah menjadi kegiatan pendidikan Islam bagi mahasiswa untuk membentuk karakter. Kemudian, mahasiswa dapat mengimplementasikan nilai-nilai karakter Untirta, yakni jujur, amanah, wibawa, adil, religius, dan akuntabel (Jawara),” kata Dekan FKIP Untirta Aceng Hasani.

Ia menuturkan, pembanguan masjid untuk melengkapi sarana dan prasarana di Lingkungan FKIP Untirta. Rencananya, akan dibangun 3 lantai yang akan selesai dalam dua tahun. Kegiatan tersebut, juga untuk penguatan pembinaan akhlak dan tauhid.

“Masjid merupakan sarana penting yang harus ada di kampus. Dengan adanya masjid di Lingkungan FKIP Untirta insya Allah akan menambah keberkahaan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” ujarnya.

Ia menjelaskan, mahasiswa FKIP Untirta merupakan calon guru, sehingga harus ditanamkan dasar-dasar nilai-nilai keagamaan secara utuh. Pihaknya juga memohon doa restu, agar proses pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar.

“Kami ingin masjid tersebut dapat digunakan untuk pusat pendidikan karakter mahasiswa. Kami berharap, bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendidik dan menciptakan generasi yang beriman dan berdaya saing, serta memiliki akhlak mulia,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here