Pembangunan Kampus Untirta di Sindangsari, Progres Masih 21 Persen

Pembangunan gedung baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Jalan Raya Palka Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (11/3/2019). Tahapan pembangunan kampus baru Untirta ini baru mencapai 21 persen dan ditargetkan rampung akhir 2019 mendatang.*

SERANG, (KB).- Progres pembangunan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berlokasi di Jalan Raya Palka Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang baru mencapai 21 persen. Perkembangan pembangunan itu terpantau hingga memasuki pertengahan Maret 2019.

“Progresnya sudah mencapai 21 persen, dan bangunan yang sedang dikerjakan tersebut gedung rektorat, auditorium dan laboratorium. Diperkirakan tiga bangunan itu akan selesai Juli 2019. Serta delapan gedung lainnya sudah pasang pondasi,” kata Rektor Untirta Sholeh Hidayat saat dihubungi Kabar Banten.

Ia mengatakan, pembangunan kampus baru Untirta itu merupakan proyek kerja sama antara Untirta, Islamic Development Bank (IsDB), dan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pembangunan kampus baru Untirta ini termasuk ke dalam proyek 4 in 1 IsDB.

“Sesuai dengan rapat evaluasi IsDB 4 in 1 sepakat untuk percepatan, dari 20 bulan menjadi 18 bulan dengan kualitas tertinggi,” ujarnya.

Ia berharap pembangunan kampus baru itu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. “Dengan percepatan tersebut, kualitas pengerjaan bisa dikerjakan dengan sebaik mungkin,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here