Pembangunan Jalan TMMD Kodim 0603 Lebak Capai 55 Persen

WARGA bersama TNI bergotongroyong saat pembangunan jalan program Tentara Manunggal Membangun Masuk Desa (TMMD) ke 106 di Desa Cipadang dan Pasindangan, Kecamatan Cileles. Progres pembangunan sudah mencapai 50 persen.*

LEBAK, (KB).- Progres pengerjaan jalan program Tentara Manunggal Membangun Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0603 Lebak di Desa Cipadang dan Pasindangan Kecamatan Cileles sudah mencapai 50 persen. Pencapaian pelaksanaan TMMD berkat dukungan masyarakat yang ikut serta bergotongroyong selama pembangunan berlangsung.

Komandan SSK TMMD Kodim 0603 Lebak, Kapten Arm Nasori mengaku bersyukur, memasuki H + 4, progres pengerjaan pembangunan TMMD mencapai hasil yang maksimal sekitar 55 persen. Titik pembangunan di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan berupa kegiatan pengerasan jalan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Pencapaian ini berkat kerja keras personel gabungan TNI dan Polri dan peran serta masyarakat yang ikut terlibat langsung dalam proses pembangunan,” kata Kapten Arm Nasori, Ahad (6/10/2019).

Menurutnya, masyarakat antusiasme diikutsertakan dalam proses pelaksanaan TMMD. Hal ini menunjukan budaya gotongroyong masyarakat masih besar dan rasa kebersamaan yang begitu erat. Apalagi, masyarakat sangat membutuhkan sarana infrastruktur yang memadai di wilayahnya, sehingga warga sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan TMMD ini.

“Kita juga bersyukur selama proses pengerjaan cuaca sangat mendukung. Sehingga, proses pengerjaan, baik pengerasan jalan, pembangunan sarana air bersih dan RTLH berjalan sesuai target yang diharapakan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk lokasi pembangunan RTLH, yaitu di Kampung Pematang, Desa Pasindangan. Saat ini pembangunannya baru memasuki tahap pengerjaan pondasi rumah yang di peruntukan untuk Nenek Rasmunah (75) janda tua yang tinggal sebatangkara.

“Warga sangat antusiasme membantu pembangunan rumah Ibu Rasmunah yang merupakan janda dengan pendapatan ekonomoni rendah,” ucapnya.

Sementara, Rasmunah penerima manfaat sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD. Ia berharap, program ini terus dilaksanakan, karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

“Saya merasa senang dan sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah membatu saya memberikan tempat tinggal yang layak,” ujarnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here