Pembangunan Gedung Disoal, MUI Kota Tangerang Ngadu ke MUI Pusat

TANGERANG, (KB).- Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang disoal pembangunannya oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, pengurus MUI Kota Tangerang berencana akan mengirim surat kepada MUI Pusat sebagai pembina organisasi keagamaan di daerah untuk menentukan langkah ke depannya.

“Kami akan bentuk tim dan dalam waktu dekat akan bersurat ke MUI Pusat,” kata Sekretaris II MUI Kota Tangerang Sadjiran di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut dia, MUI Pusat bisa menjadi mediator atas permasalahan yang sedang terjadi saat ini di Kota Tangerang. “Masa gedung MUI mau disegel, kan gak pas lah, makanya kami ingin cepat selesai masalahnya” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, MUI akan meminta bantuan kepada MUI Pusat untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi di Kota Tangerang. “Apalagi Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin juga orang Tangerang. Oleh karena itu, secepatnya surat dikirim dan kami tunggu arahan beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi sedih terkait status Kantor MUI Kota Tangerang. “Saya sedih. Saya sudah 13 tahun jadi ketua MUI, menempati kantor yang kagak jelas ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, alasan dia bersama ulama lainnya menempati kantor lembaga keagamaan tersebut, karena sudah ada logo MUI Kota Tangerang. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here