Pembangunan Ekonomi di Kabupaten Lebak, KADIN PB Diharapkan Berikan Kontribusi Positif

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berharap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Paradigma Baru (PB) Kabupaten Lebak mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat serta pembangunan disektor kepariwisataan.  

Selain itu, KADIN PB juga diharapkan dapat mendorong usaha kecil menengah (UKM) agar berkembang pesat, serta mampu mensejahterakan para pelakunya.

“Keberadaan KADIN PB di Kabupaten Lebak harus berkontribusi positif, khususnya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan kepariwisataan serta mendorong kesejahteraan pelaku UKM di Kabupaten Lebak,” ujar Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Lebak, Dedi Lukman usai menghadiri pelantikan pengurus KADIN Paradigma Baru (PB) masa bhakti 2019-2024, di Asakinah Rangkasbitung, Selasa (24/9/2018).

Ia mengatakan, sebelum dilakukan pelantikan pengurus, pihaknya telah menerima informasi tentang keberadaan KADIN PB di Kabupaten Lebak dan seluruh programnya dinilai sejalan dengan program Pemkab Lebak.

“Atas nama Pemkab Lebak, saya berharap KADIN PB memberikan kontribusi positif dan bisa mendorong serta membantu peningkatan pembangunan ekonomi, pembangunan kepariwisataan dan UKM,” ujar Dedi.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Lebak sedang serius mengembangkan destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi atau kearifan lokal. Untuk itu, KADIN diyakini mampu untuk mendukung program tersebut hingga akhirnya terealisasikan.

“Saya yakin, KADIN mampu berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Lebak kedepannya,” ujar Dedi.

Sementara, Ketua KADIN Paradigma Baru (PB) Kabupaten Lebak masa bhakti 2019-2024, Hera Komara SK mengatakan, kehadiran KADIN PB di Kabupaten Lebak tentu untuk membantu dan mendorong program pemerintah yang maslahat untuk kepentingan masyarakat.

“Kami berjanji, kehadiran kami di Kabupaten Lebak tentunya ingin berbuat sesuatu untuk kemajuan Kabupaten Lebak. Bahkan, kami akan berkerja tanpa meminta dana APBD. Insya Allah atas dukungan berbagai pihak, KADIN PB akan bekerja nyata untuk Kabupaten Lebak,” tandas Hera. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here