Pembangunan Pasar Gunakan Dana APBN

CILEGON, (KB).- Menteri Perdagangan (Mendag) RI akan menyiapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) 2018 untuk membangun pasar tradisional yang akan ditempatkan di delapan kecamatan di Kota Cilegon. Hal itu dilakukan untuk memberi kemudahan akses bagi seluruh masyarakat Cilegon, dalam menuju pasar tradisional.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan dukungannya dan akan merealisasikan keinginan Pemkot Cilegon dalam membangun delapan pasar di masing-masing kecamatan di Cilegon. Bahkan, sebagai bentuk dukungannya pihaknya akan menggelontorkan anggaran untuk Cilegon.
“Saya mendukung sekali keinginan dari Pemkot Cilegon untuk memiliki pasar di 8 kecamatan tersebut. Nanti kami akan menggelontorkan anggaran tersebut,” ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Menurut dia, keinginan Pemkot Cilegon untuk membangun pasar disetiap kecamatan perlu didukung, karena dengan adanya pasar akan ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat. “Kami sangat mendukung dengan keinginan Pemkot Cilegon, untuk memiliki pasar di setiap kecamatan. Selain mengurangi besaran anggaran juga akan lebih efektif kepada warga tanpa harus ke pasar besar,” katanya.

akses bahan kebutuhan pokok

Hingga saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan berapa anggaran yang akan dikucurkan ke Pemkot Cilegon, untuk membangun delapan pasar di masing-masing kecamatan itu. “Ya kami paling lama tahun ini lah, kami coba realisasikan. Kalau nanti kami enggak bantu Pemkot bahaya nanti. Bisa-bisa Pak Wali bakal nongkrongin kantor saya,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi mengatakan keberadaan pasar di setiap kecamatan di Kota Cilegon ini, sebagai salah satu upaya untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau akses bahan kebutuhan pokok. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga dapat memberi dampak positif bagi Kota Cilegon. “Kalau pak Menteri sudah mendukung kami siap membangun pasar di setiap kecamatan. Tujuannya kan untuk masyarakat supaya lebih mudah mengakses untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari,” ucap Iman. (H-43)***

Delapan Pasar Kecamatan yang Akan Dibangun

1. Pasar Kecamatan Kota Cilegon
2. Pasar Kecamatan Jombang
3. Pasar Kecamatan Citangkil
4. Pasar Kecamatan Ciwandan
5. Pasar Kecamatan Grogol
6. Pasar Kecamatan Purwakarta
7. Pasar Kecamatan Pulomerak
8. Pasar Kecamatan Cibeber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here