Pemasaran Produk Asuransi, Helldy: Tantangannya Jauh Lebih Besar

Praktisi kewirausahaan di bidang otomotif, Helldy Agustian, saat memaparkan materi pada kegiatan Rakernas PT Total Asuransi Bersama (TOB) Insurance, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/9/2019).*

BOGOR, (KB).- Praktisi kewirausahaan di bidang otomotif yang juga seorang pengembang perumahan di Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, bahwa dalam memasarkan atau menjual produk, khususnya jasa asuransi tantangannya jauh lebih besar.  

“Menjual produk atau barang nyata itu sudah biasa karena produknya terlihat. Sementara menjual produk yang tidak nyata seperti asuransi, itu sungguh luar biasa,” ujar Helldy saat menjadi pemateri dalam kegiatan Rakernas PT Total Asuransi Bersama (TOB) Insurance, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/9/2019).

Helldy mengatakan, bisnis asuransi menghadapi tantangan tersendiri dengan cakupan wilayah yang sangat luas dan kebudayaan yang beragam. Perbedaan budaya di setiap daerah membawa dinamika tersendiri dalam memasarkan produk asuransi.

Hal tersebut, menurut Helldy, mempengaruhi bagaimana masyarakat memandang asuransi, mulai dari urgensi pembeliannya, hingga persepsi saat melakukan klaim. Untuk itu, dibutuhkan kiat dan strategi yang tepat di bidang pemasaran, ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan sejumlah kiat, di antaranya paradigma termutakhir di bidang asuransi dan otomotif, cara meningkatkan kinerja, membangun jejaring usaha, serta pentingnya kerja tim.

“Ingat, tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. Jika kita mau, kita pasti bisa,” tegas Helldy didepan peserta Rakernas I PT TOB Insurance.

Diketahui, PT Total Asuransi Bersama (TOB) Insurance, menggelar  Rakernas I untuk mengevaluasi kinerja selama setahun di Villa Macarena, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Untuk peningkatan kinerja karyawan, dalam kegiatan tersebut PT TOB Insurance menghadirkan praktisi kewirausahaan di bidang otomotif Helldy Agustian sebagai pemateri.(KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here